Kamis, 29 September 2011

MATERI IAD

Selamat datang saya ucapkan kepada mahasiswa baru. Untuk mata kuliah IAD Jurusan Ilmu Pemerintahan seperti yang sudah kita sepakati bersama terbagi kedalam beberapa kelompok. Bagi mahasiswa yang kemarin belum mendapatkan kelompok, saya masukkan kedalam kelompok yang sudah ada dengan harapan walaupun jumlahnya lumayan banyak setiap kelompoknya tetapi semuanya mau bekerja sama tidak hanya mengandalkan beberapa orang saja dari kelompoknya. Kelompok yang terbentuk adalah sebagai berikut;
Kelompok I:

  1. Ika Ananta
  2. Eka 
  3. Aggit
  4. Ersa
  5. Agus
  6. Mahira
Kelompok II:
  1. Sigit
  2. Tunjung
  3. Eko
  4. Wulan
  5. Evi
  6. Nanang
Kelompok III:
  1. Puput
  2. Sevina
  3. Hery
  4. Feryl
  5. Yasinta
  6. Pita
  7. Lina
Kelompok IV:
  1. Ricky Gustaf H
  2. Yuli Fatmawati
  3. Andri Kurniawan
  4. Siti Nurmaidah
  5. Widyo Jiwandani
  6. Arif Istanto
  7. Indah
Kelompok V:
  1. Anendra
  2. Didik
  3. Melly
  4. Dian
  5. Hendy
  6. Dona
Kelompok VI:
  1. Diah Putri H
  2. Sherly Marlina
  3. Singgih Deka S
  4. Andik Hadi
  5. Khoirotul Hikmah
  6. Bagus
Kemudian untuk materi yang sudah kita bahas kemarin, saya berikan disini dengan harapan silahkan dibaca dan dicermati. Kemudian berikan pendapat anda dalam forum komentar. Siapa saja yang memberikan komentar akan diberikan nilai tambahan. Terimakasih


Ini adalah materi IAD BAB I tentang Perkembangan Alam Pikiran Manusia. Silahkan anda buka di
http://www.4shared.com/file/Ca-6NF3X/PERKEMBANGAN_ALAM_PIKIRAN_MANU.html

7 komentar:

  1. saya bertanya :jika manusia memiliki rasa ingin tahu yang besar,itu bagus sehingga membuat individu tersebut lebih jauh mengerti wawasan (dalam segi positif),dan dampak dari rasa ingin tahu yang besar dan belum terjawab ato masih banyak tanda tanya itu menyebabkan tekanan Batin.
    PERTANYAAN SAYA : bagaimana menyikapi Hal tersebut,terima kasih

    BalasHapus
  2. Arief Istanto
    Rasa ingin tahu manusia menunjukkan eksistensi menurut saya apabila tidak adanya keingintahuan maka manusia tidak menggunakan otak dan pikiranya secara maksimal. tentu hal yang tidak digunakan lama kelamaan akan rusak dengan sendirinya...
    Pertanyaan saya : apakah dapat dikatakan sebagai manusia apabila tidak dapat berfikir ???
    terima kasih....

    BalasHapus
  3. Sejak kapan pikiran manusia mulai berkembang dan apakah seorang bayi pikirannya sudah mulai berkembang?
    Bagaimana pendapat anda?
    Terima Kasih

    BalasHapus
  4. SITI NUR.M
    Menurut saya: sebenarnya manusia sejak bayi pikiran manusia mulai berkembamg.
    contohnya: ketika ibu mengandung, sang ibu berkomunikasi dengan bayi dengan cara membacakan dongeng,memperdengarkan lagu dan lain".
    Dengan cara tersebut bayi dapat berfikir

    BalasHapus
  5. Melly Aprilia S.
    kenapa perkembangan manusia begitu sangat pesat sekarang ini?
    apakah ada faktor-faktor yang mempengaruhinya?
    Terima Kasih

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Menurut saya, pesatnya perkembangan manusia saat ini, dikarenakan majunya tekhnologi. Saya ambil contoh yaitu dari media massa, baik media elektronik maupun cetak. Di dalam media massa itu terdapat berbagai informasi yang dapat manusia peroleh dari manapun dan kapanpun. Dan adanya media massa itu dikarenakan kemajuan teknologi. Dari hal itu menurut saya salah satu faktor mengapa pada saat sekarang manusia begitu cepat berkembang.

    BalasHapus