Minggu, 14 April 2013

TUGAS HARI SENIN

Pengganti Kuliah Hari Senin Tgl. 15 April 2013

Dikarenakan pada Hari Senin Tgl 15 April 2013, saya tidak bisa masuk karena ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan, maka saya ganti dengan memberikan tugas berikut. Siapa aja yang memberikan komentar, maka akan saya beri nilai tugas dan absen. Terimakasih.

Tugasnya:

Apa pendapat anda tentang Ujian Online. Berikan komentar anda, setuju atau tidak dan berikan alasannya. Kemudian berikan saran anda tentang Ujian Online ini.

61 komentar:

  1. Nama: Saiful akmam tohana/12531503(2c)

    saya kurang setuju dengan ujian online
    ALASAN:karena menurut saya jika matematik di ujikan dalam online tidak bisa menghitung dengan teliti sehingga sangat susah jika harus menghitung/memasukkan rumus-rumus yang sulit.

    BalasHapus
  2. Nama : Zainal Arifin /12531598(2d)
    Saya Kurang Setuju Dengan Ujian Online
    Alasan : karena menurut saya kasian yang tidak memiliki laptop dah biasanya wifi-nya trouble dan fasilitas kampus kurang memadahi.

    BalasHapus
  3. Nama: Utoyo Hadi/125314477(2c)

    Saya kurang setuju dengan ujian online
    ALASAN: menurut saya ujian online kurang efektif karena fasilitas dari kampus sendiri kurang memadai terutama tentang WIFI, dan juga menurut saya seharusnya matematika itu tidak dilihat dari hasilnya tapi dari prosesnya.

    BalasHapus
  4. Intan Febrianasari (12531417/2D)

    jelas saja saya tidak setuju dengan ujian sistem online,,,memang benar lebih ringkas dan mencoba untuk pengembangan yang lebih baik,akan tetapi ujian online akan lebih sulit dalam pengerjaannya. belum tentu sinyalnya semua bagus,bagaimana kalo gag ad sinyal dan malah gag bisa mengerjakan, itu kurang efektif dan membutuhkan waktu yang lama.

    BalasHapus
  5. erika dwi habsari (12531558/2D)

    Tidak setuju dan tidak efektif. karena terlalu memakan banyak waktu dan bergantung pada jaringan, sementara jaringannya digunakan secara bersamaan..lebih baik menggunakan ujian tulis biasa saja,lebih efisie,bisa lebih berfikir secara matang,,semoga dirubah sistemnya menjadi ujian tulis seperti biasa

    BalasHapus
  6. Nama :Kristiyani/12531522/TI (2C)
    saya keberatan dengan ujian online ,
    karena menurut pendapat saya dengan ujian online bisa akan berakibat buruk terhadap nilai dari masing-masing mahasiswa khususnya dalam pelajaran kalkulus yang merupakan pelajaran perhitungan,koneksi dari jaringannya yang sering trouble. Belum lagi mahasiswa yang masih kurang memahami sepenuhnya tentang persyaratan dan proses untuk ujian online.

    BalasHapus
  7. Nama :Nursa'adin U/12531521(2d)
    saya kurang setuju karena takut ada trouble pada saat pengerjaannya nanti,,

    BalasHapus
  8. dan diubah saja pada ujian tulis biasa saja,kalau mau ujian online perbaiki dulu wifinya,,,

    BalasHapus
  9. Nama: Angga Dwi Pangestu/12531415 2C/TI
    Saya tidak setuju, memang ujian online lebih modern tetapi di sisi lain wifi kurang sangat memadai. Apa lagi buat mata kuliah kalkulus yang proses pengerjaannya membutuhkan waktu yang lama dan efektif.

    BalasHapus
  10. Nama : Bayusetio Min Robby
    NIM : 12531576

    menurut saya ujian online kurang sesua dengan fasilitas di kampus yang tidak memadai saat ini, karena yang namanya ujian online itu membutuhkan banyak sarana & prasarana untuk teknis pelaksanaannya.

    saya tidak setuju karena ujian online kurang efektif & serta terlalu banyak kendala untuk kedepennya nanti, mungkin dari jaringan / dari mahasiswa yang belum memiliki laptop.

    saran saya yang terpenting untuk ujian online adalah jaringan internetnya jangan sampai tidak bisa digunakan / not connect karena kasihan bagi mahasiswa / mahasiswinya pada saat ujian berlangsung

    BalasHapus
  11. NAMA : SHANGGA PRASETYA B.P
    NIM : 12531480
    KELAS: T.INFORMATIKA 2-D

    Terus terang saya merasa keberatan dengan Ujian Online.
    dan akan tmbul berbagai pertanyaan diantaranya yang paling utama
    Masalah koneksi nya nanti apakah bisa lancar.??
    kita tahu koneksi di kampus sendiri kalau jam perkuliahan pasti lambat.
    Tapi kalau memang dari Rektorat/Fakultas memberikan keputusan ini sudah matang. Kami selaku Mahasiswa siap - siap saja. yang penting kita semua sama- sama salig menguntungkan(mutualisme).
    Sebgai refrensi, kakak tingkat kita dulu juga pernah mengikuti ujian online. namun apa yang di dapat,ada yang bisa mengerjakan bahkan ada juga yang bingung karena koneksinya tidak berjaan maksimal...

    Semoga aspirasi kami ini bisa menjadi tolak ukur kedepan guna pembelajaran yag lebih baik.Dan bukan semata-mata tulisan yang dipajangkan...

    Salam Akademisi...!!!

    BalasHapus
  12. Muh Farhan Syukroni
    12531514 / 2D

    saya setuju saja karena untuk meningkatkan metode perkuliahan yang mengikuti perkembangan zaman.
    tapi ada sedikit kekhawatiran, karena ujian online ini menggunakan koneksi lokal dan digunakan secara bersamaan sehingga memungkinkan trouble pada koneksi dan menghambat kelangsungan ujian online.
    saran saya, koneksi semaksimal mungkin disiapkan untuk ujian online.
    para dosen kalau bisa menyiapkan penanggulangan jika ada trouble pada ujian sehingga mempengaruhi nilai ujian.
    terimakasih.

    BalasHapus
  13. Eka Arynda A
    12531392 TI 2D

    Saya tidak setuju dengan sistem ujian online
    Alasan : karena fasilitas wifi/internet lokal di Unmuh kurang memadai. Pada hari-hari biasa saja penggunaan fasilitas internet masih sering troble. Padahal selama ujian online membutuhkan fasilitas internet yang mendukung supaya tidak terjadi troble. Kalau misal jaringan internet trouble yang rugi juga mahasiswa.
    Saran : Jika memang ujian online tetap diberlakukan, lebih baik ditingkatkn dulu fasilitas internetnya. Atau pakai ujian tulis saja lebih efisien dan juga tidak tergantung waktu.

    BalasHapus
  14. Sindriya A - 12531400 - 2D
    Tidak setuju. Karena terlalu rumit / bertele-tele. Seolah-olah juga membebani mahasiswa yg belum memiliki perangkat utk ujian ol. Dan untuk matkul yang menghitung2 atau pake rumus harus coret2 nyari jawaban dulu di kertas kemudian milih jawaban. Dan untuk jaringan wifi juga belum terlalu lancar, jika ingin mengadakan ujian online sebaiknya perbaiki jaringan wifi terlebih dahulu saja. Terimakasih :))

    BalasHapus
  15. BAGUS DWI PRADANA-12531448-2C
    Setuju......karena aturan yang telah di tentukan sudah begitu.

    BalasHapus
  16. Rizky Chandra A. : 12531560-2D

    tidak setuju.! karena fasilitas kampus seperti koneksi internet tidak bisa menghandle seluruh mahasiswa yang mengikuti ujian online (pengalaman semester atas). Saran saya perbaiki dahulu fasilitas kampus seperti koneksi internet, sistem ujian online dan sosialisasinya, karena tanpa sosialisasi juga akan menyulitkan mahasiswa itu sendiri.

    BalasHapus
  17. Nama :Intan Herni (12531534) (2C)

    Seiring berkembangnya zaman dan kemajuan tekhnologi sebenarnya bagus dengan diadakannya ujian online namun Saya kurang setuju dengan diadakannya ujian online untuk mata kuliah kalkulus. Karena mengerjakan soal kalkulus itu membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses perhitungannya. Sedangkan dengan ujian online waktunya sangat terbatas, dengan jaringan WIFI yang kadang sering trouble apa mungkin Mahasiswa dapat menyelesaikan soal sampai tuntas dengan waktu yang sangat terbatas??? Dan fasilitas dari Mahasiswa yang kurang memadai diantara mereka ada yang belum mempunyai Laptop sendiri melainkan PC yang mereka punyai dirumah. Dan mengerjakan soal Matematika(Kalkulus) itu dilihat dari proses perhitungannya bukan hasil akhirnya.

    BalasHapus
  18. GALUH ADIWIDDIA LAKSMI
    12531555 / 2C

    Kalau dari saya sendiri, saya setuju dengan sistem Ujian Online , karena lebih simple , praktis , menghemat perlatan tulis menulis :D
    Memang untuk proses pengerjaan yang memerlukan perhitungan misalnya kalkulus , mahasiswa masih kesulitan apabila diberlakukan sistem ujian online. Untuk mata kuliah yang memerlukan proses perhitungan mohon untuk diberi solusi , apakah tetap online atau ujian biasa.

    Jika memang tetap diadakan Ujian Online , mungkin perlu diadakan uji coba atau demo agar nantinya kalau ada kendala-kendala mengenai koneksi maupun yang lainnya bisa segera di antisipasi dan tidak mengganggu jalannya Ujian.

    Sekian aspirasi saya , apabila ada kurang lebihnya mohon dimaklumi :D
    Ujian Online maupu Ujian Biasa semoga tetap lancar dan nilanya memuaskan. Amin :)

    BalasHapus
  19. nama : Emil Mukhlisin
    kelas : 2 TI C
    saya tidak setuju bu,,
    karna menurut saya terlalu muluk2,,
    mstinya perbaiki dulu sistem perkuliahan bukan sistem ujianya,,
    lagian apa tidak kasihan mhasiswa yang belum pnya leptop,,??
    bukankah secara tidak langsung itu memaksa mereka untuk beli leptop..
    pdahal kita tidak tau keadaan keuangan mereka sperti apa,,??

    BalasHapus
  20. nama : Zaenuddin Fauzi
    nim : 12531456
    kelas : 2C

    kurang setuju...karena kalau koneksi lelet/troubel apa mungkin ujiannya bisa lancar dan pemakainya juga banyak..
    apalagi ada yang belum punya laptop masak harus dipaksa untuk beli...

    BalasHapus
  21. Nama : Andik Purwoko
    NIM / Kelas : 12531520 / 2D

    saya tidak setuju dengan Ujian Online ini....
    karena fasilitas dari kampus yang belum memadai, terutama dari jaringannya yang sering mengalami trouble. selain itu, karena saya belum memiliki laptop, komen ini saja masih lewat warnet...

    BalasHapus
  22. jika Ujian Online tetap dilaksanakan, saya harap koneksi jaringannya bisa dimaksimalkan / diperbaiki agar tidak terjadi trouble2 lagi...

    BalasHapus
  23. Nama : Rezha Linggar .S
    NIM : 12531606
    TI 2D

    TIDAK SETUJU,
    Karena :
    -koneksi yg gk slalu lancar
    -dkhwtirkn ada trouble saat ujian brlangsung.
    -gk smua peserta punya sarana utk ujian (leptop/nb)

    Saran :
    -pastikan semua sarana bsa lancar saat di gunakan Ujian, krna pngalaman para smster atas dlu pernah mengalami trouble
    -penambahan sarana untuk memperkuat sinyal.

    BalasHapus
  24. Agusmaulana 12531590/2D

    Tidak setuju.karena persiapannya pun masih kurang matang,baik dari pihak kampus maupun mahasiswanya,maksudnya koneksinya masih menghawatirkan,belum semua mahasiswa mempunyai laptop
    saran.persiapannya supaya lebih matang,koneksi supaya lebih stabil

    BalasHapus
  25. Erik Wijaya 12531425 T.Informatika 2D

    Saya tidak setuju, karena belum punya laptop.
    dan orang tua saya belum bisa membelikan untuk saat ini, karena beberapa faktor ekonomi yang saat ini sedang sulit.

    BalasHapus
  26. Nur Huda Sakti 12531614 TI 2D

    Kurang Setuju
    Alasan : Karena di takutkan terjadi trouble sewaktu ujian online karena banyaknya pengguna
    Saran : Ujian online sebaiknya di undur hingga fasilitas dari kampus memadai dan Fasilitas dari mahasiswa juga sudah ada

    BalasHapus
  27. afif prandika
    12531395
    2D

    Kurang setuju bu
    karena takut kalau nanti jaringan nya trobel dan tidak bisa masuk k server

    mahasiswanya juga ada yang belum punya laptop . kalau harus ujian online yang belum" pnya harus beli . . belum tentu juga mereka yang belum pnya ada uang. .tolong di pertimbangkan lagi mending ujian tulis......

    BalasHapus
  28. Nama : Achmad Zaqi Ghufron
    NIM : 12531504
    KELAS : TI/2D

    SAYA SANGAT TIDAK SETUJU.
    Sebab masalah koneksi dikampus masih belum maksimal..
    Ini saja saya menggunakan fasilitas kampus saja masih lambat sekali...
    Dalam hati kecil saya sebenarnya mendukung,akan tetapi saya meragukan masalah koneksi dikampus yangsangat lambat ini...
    ini saja penggunanya masih sedikit yang menggunakan fasilitas Wifi. Andai kata banyak yang menggunakan, bisa dibyangkan bagaimana hasilnya....

    mohon bisa menjadi pertimbangan dari dosen terkait atau pihak-pihak penyelenggara Ujian Online..
    Trima kasih ...
    Ini aspirasi Mahasiswa...
    Tolong jangan di anggap sebagai tulisan yang dipajangkan...

    BalasHapus
  29. Whan Ady Susianto
    12531444
    2D

    Kurang setuju buk
    karena takutnya ada trouble

    Ujian online sebaiknya di undur hingga fasilitas dari kampus memadai

    BalasHapus
  30. danang aris susanto
    12531396
    2D

    SAYA TIDAK SETUJU
    Karena saya belum mempunyai laptop.dan orang tua saya belum bisa membelikannya karena faktor ekonomi.
    selain itu juga masalah koneksi dikampus masih belum maksimal.

    BalasHapus
  31. Nama :Aris Sujarwanto
    NIM : 12531506 TI/2D

    Saya Tidak Setuju Buk...
    Sebab, Mau beli laptop saja saya masih mikir.
    Buat makan hari ini saja masih binggung.
    Gizi saya juga kayanya kurang berkecukupan..

    Ujian Tulis saya paling setuju, gak ribet dan gak repot..

    BalasHapus
  32. devy hardhyanto
    12531544
    2D

    SAYA SANGAT KURANG SETUJU BANGET
    Karena jaringan wifi di fakultas tektik sangat lemot sekali kalau di buat ujian online soalnya yang memakai jaringan wifi bukan cuma satu mahasiswa melainkan ribuan mahasiswa....

    BalasHapus
  33. nama: siti rumana
    nim:12531566
    TI-2F

    saya setuju setuju saja bu asalkan dalam pelaksanaanya bisa berjalan dengan lancar jadi pihak kampus harus sudah mempersiapkan ujian ini dengan sebaik baiknya. nanti kan kalo terdapat kesalahaan mahasiwa juga yang akan di rugikan. dan sebaiknya juga sebelum pelaksanaan ujian dilakukan simulasi terlebih dahulu.

    BalasHapus
  34. nama: Ali Mahmudi 2f(12531623)

    kurang setuju,
    alasan: karena kemungkinan jaringan troubel sangat besar,mengingat banyaknya pengguna.,dan di khawatirkan data tidak terkumpul.,

    saran: bila memang diwajibkan ujian online alangkah baiknya semua keperluan ditingkatkan.,

    BalasHapus
  35. DEVI TRI CAHYANTI
    12531611 / TI 2F

    saya setuju ujian online karena mengajarkan siswa untuk mandiri tetapi kasihan sama yang tidak mempunyai laptop atau laptopnya rusak,seharusnya kalau ujian online harus disediakan fasilitas dari fakultas,dan juga jika servernya bermasalah hasilnya tidak maksimal,apalagi pelajaran yang memerlukan hitungan.
    terimakasih

    BalasHapus
  36. muhammad khoirul anam
    2F T.I
    12531388

    kurang setuju,
    karena kemungkinan problem pada jaringan sangat besar, trus kalo data kita gag masuk, makin repot lagi harus ikutan ujian susulan, lagi lagi mahasiswa direpotkan,

    saran
    jika ujian online dilaksanakan pada semester ini, sebaiknya perlu di persiapkan secara masak-masak keseluruhannya.....
    dan kalo perlu sebelumnya ada uji coba untuk ujian online....

    BalasHapus
  37. ULUL MAFTUHAH
    12531533
    TI / 2F

    saya setuju saja bu karena dengan cara seperti itu mengajarkan mahasiswa untuk lebih serius dalam belajar..
    asalkan saja semuanya sudah di persiapkan dengan maksimal agar tidak merugikan semua pihak..
    karena nilai mahasiswa itu bukan untuk percobaan...

    BalasHapus
  38. nama : Sumbang Gigih Pinata 2f 12531602

    kurang setuju, karena fasilitas yang ada belum terjamin akan kapasitas fungsinya...

    BalasHapus
  39. Galih Rivky Mustika
    12531639
    informatika 1F

    sebaiknya ada sesi uji coba sebelum ujian online diadakan

    BalasHapus
  40. Nama : Apik Mangestiningtyas
    NIM : 12531437
    Kelas : 2f

    saya kurang setuju buuuuuuuuuuuuuu,karena apabila fasilitas yang diberikan kurang memadahi tentunya akan saaaaaaaaaaaaaangatttt mengganggu jalannya ujian online.
    OK BEY. hehehehehe

    BalasHapus
  41. Nama : Ardik eko setiawan
    Nim : 12531441
    Kelas: 2f

    saya kurang setuju buuuuuuu
    karena sebagian mahasiswa belum mempunyai laptop, dan kemungkinan problem pada jaringan sangat besar,sebaiknya sebelum ujian online ini dilaksanakan, ada baiknya diadakan uji coba dulu


    Balas

    BalasHapus
  42. Nama : Irvana Najiibul Haq
    Nim : 12531518
    Kelas : 2f

    saya tidak setuju karena kasihan bagi yang belum punya laptop harus cari pinjaman,,ya kalau dapat pinjaman enak,kalau g gimana,,sudah bayar mahal ujian online lagi,dan fasilitas yang dijanjikan belum terbukti ada..terima kasih

    BalasHapus
  43. Nama : Kharfuan Yoga Novansyah
    kelas: 2f
    Nim : 12531604

    Sangat tidak setuju buu...
    karena ditakutkan nanty adanya error pada jaringan akan sangat menggaggu jalanya ujian ... dan mengganggu konsentrasi mahasiswa/i itu juga buu . . .

    pengalaman dri tahun yg lalu juga trouble pada saat ujian Online . . .
    sekian terima kasih buuu . ..

    BalasHapus
  44. Ryan Bima 12531449 2f

    Kurang Setuju

    Karena untuk batrai laptop saya sendiri hanya bisa bertahan sampai 1setengah jam saja padahal UTS'nya bisa berlangsung selama 3 jam untuk 2 matkul..
    jika dipaksakan bayangkan akan ada berapa banyak rol yg terpasang pada saat uts jam ke 2..

    BalasHapus
  45. Sita Devi Ana
    12531526
    TI 2F

    kurang setuju dg adanya ujian online bu,karena takut kalau jawaban yg telah diselesaikan tidak dapat terkirim karena terlalu banyaknya pengguna.apalagi kalau laptop saya hang gmna saya mw ujian

    BalasHapus
  46. Mohon dari Ibu Ida memberikan klarifikasi.
    Mengenai mata kuliah Kalkulus ini, apakah Online atau tidak...
    Soalnya dapat di tarik kesimpulan bahwasanya pihak mahasiswa/i mengeluhkan soal jaringan WiFi dikala ujian berlangsung. Bisa dibayangkan betapa lemotnya digunakan oleh semua mahasiswa/i. Dan mohon maaf, kawan-kawan ada juga yang belum mempunyai perangkat(Laptop) dalam menempuh ujian Online nanti.
    Mohon maaf jika ada salah kata didalam bertutur.
    Terima kasih

    BalasHapus
  47. wahyu bagos saputro TI 12531515

    saya kurang setuju karna wifi di kampus masih lemot kalok bisa di ganti dengan ujian tulis bu.

    BalasHapus
  48. Triana Septifani TI/2F (12531629)
    Maaf bu saya kurang setuju karena jaringannya kadang tidak bisa di gunakan bu dan kadang lemot mending ujian tulis saja bu

    BalasHapus
  49. nanang sigit pamungkas TI/2D (12531592)
    SEBENARNYA BAGUS YA... DENGAN ADANYA UJIAN ONLINE.tapi ada banyak faktor yang membuatnya tidak bagus dilaksanakan di saat ini di universitas ini,sebagian besar sudah diungkapkan oleh komentar komentar yang lain,mulai dari Wifi lemot,batas kuota IP yang bisa terkoneksi ke server,fasilitas (laptop) gak ada,persiapan ujian oleh pihak admin,dan lain lain,ada satu yang saya rasa belum diutarakan,saya mahasiswa transfer kesulitan mendaftar ujian online dikarenakan mempunyai banyak kelas dan banyak semester.
    mungkin akan lebih baik jika (online) yang dimaksutkan itu terjadi secara (umum) jadi kita mengikuti ujian di rumah ato di tempat lain hingga gak ada masalah wifi lemot, dengan cara jam ditentukan,untuk masalah absensi kan bisa dengan me record data loginnya mahasiswa tersebut,aku rasa itu baru namanya ujian online,karena online itu kan fungsinya membuat orang yang jauh bisa menjadi dekat..

    BalasHapus
  50. Nama : Galih Agung Priyambodo
    Kelas : 2F / Teknik Informatika
    Nim : 12531596

    Menurut saya pribadi kurang setuju bu, ditakutkan pada jaringan WIFI pada saat UAS berlangsung, WIFI tidak dapat bekerja dengan baik. Katakanlah pada saat temen2 mengerjakan UAS, dari sebagian temen ada yang selesainya terakhir, nah pada saat mau mengupload jawaban jaringan WIFI mengalami keleletan, hal itu dapat membuat rugi temen2 mahasiswa/i.
    Kalau ada kesalahan kata, atau ada kata yang kurang berkenan saya minta maaf, ini hanya sekedar mengasih saran untuk antisipasi hal2 yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya UAS.

    BalasHapus
  51. RANGGA EKA PRANATA ( 2F / T.Informatika | NIM : 12351610 )

    saya sendiri kurang setuju , karena banyak teman teman mahasiswa yg belum punya laptop , jika UTS online ada kemungkinan juga WiFi nya bermasalah . seharusnya jika ujian menggunakan sistem online harus ada persiapan atau uji coba sebelum ujian online dilaksanakan .

    BalasHapus
  52. NAMA : DIANA DWI R
    2F/TI (12531410)
    saya kurang setuju,karena saya belum yakin jaringan wifi di kampus UNMUH PO bisa berfungsi secara maksimal dan lancar waktu di gunakan pada waktu ulangan.mengingat pada waktu pemograman kemarin saja jaringannya selalu eror.jadi sangat merugikan sekali apabila ulangan memakai situs online.kecuali jaringan di kampus kita sudah terjamin dan tidak eror2 lagi baru bisa di buat program ulangan dengan situs online.

    BalasHapus
  53. Nama: OKTAFIAN ZINDI MASTURA
    nIM:12531535
    TI 2F
    Menurut saya ya buuu...
    Sebenarnya saya SAMA SEKALI TIDAK SETUJU,di karenakan Mahasiswa belum tentu punya laptop semua atau laptopnya lg rusak.jd kasian yang belum punya laptop dan laptop nyaa rusak..lgian juga saya belum tau caranya ujian online daan juga belum pernah di kasih tau caranyaa..Makasihh

    BalasHapus
  54. Nama:LUSY NOURMALITA
    Nim:12531580
    TI 2F
    Menurut saya,saya kurang setuju dengan ujian online,karena wifi yang ada di kampus sering eror,,disaat pemrograman mata kuliah harus nunggu sampe sore baru bisa pemrograman,klo ujian dibuat online smua mahasiswa pasti akan menggunakan wifi pasti akan berubatan sinya,,

    BalasHapus
  55. Nama : Khusnul Ma'Arif / 12531519 (2D)

    Menurut saya, Saya setuju dengan adanya ujian online karena menurut saya lebih simple dan ngga harus capek-capek menulis di lembar jawab (hahaha) ya walaupun jaringan di kampus kita ini bisa dibilang lemot n suka trouble klo yang pake terlalu banyak tapi dengan adanya ujian online ini cukup membantu mahasiswa menjadi lebih praktis dalam mengerjakan soal ujian,,, hehe
    jikalau alasannya tidak setuju karena ngga punya laptopkan kita bsa cari pinjaman ke temen yang lain,,.

    #keep spirit teman,,,, :p

    BalasHapus
  56. nama: agus wahyudi
    nim: 12531387
    fak: teknik informatika (2B)

    saya kurang setuju, karena jaringan di kampus sering lemot. dan proses pengerjaan untuk soal yang isian terlalu ribet, membutuhkan proses yang lama. dan khusus nya untuk mata kuliah kalkulus, fisika, aljabar & matriks yang di nilai kan bukan hanya hasil akhir nya saja. tetapi proses nya juga.

    BalasHapus
  57. Nama : Imam Syahroni
    NIM : 12531478
    Fak : Teknik Informatika
    Kelas : 2C

    Apapun itu yang bertujuan baik saya setuju, asalkan sudah ada persetujuan dari semua pihak, tapi sebelumnya perlu diketahui, atau sebelumnya di adakan survey dulu agar terjadi kesepakatan antara fakultas, dosen dan mahasiswa...
    kalau begini caranya mungkin akan ada salah satu yang terbebani, di antaranya bagi mahasiswa yang sekiranya belum bisa membeli laptop, atau jaringan kampus yang kurang lancar perlu jadi koreksi..
    Sekian terima kasih

    BalasHapus
  58. yustika febrianti nur rahmadani(12531549)
    TI 2E

    apapun cara ujian saya secara pribadi mohon jangan sampai ada yang dirugikan. kerusakan jaringan, tampilan yang sulit di pahami dan sistem yang rumit seringkali mengurangi hasil dan semangat peserta ujian. semoga masalah yang ada segera terselesaikan. dan tidak ada yang remidi. aamiin..

    BalasHapus
  59. nama:deny fahrudin fachurohman
    nim:12531466
    kls:2d

    lebih baik ujian biasa tidak ada kemungkinan trobel buu.makasih

    BalasHapus